Skip to main content

Penguat Sinyal Wifi Murah? Berikut riview Xiaomi Extender Pro



Berawal dari coba-coba pasang tipi kabel plus Wifi. Akhirnya beli peralatan ini, yaitu Xiaome Extender Pro.

Begini ceritanya..

Setelah tipi plus internet terpasang (posisi dipasang di ruang tengah), saya merasa senang karena selain bisa nonton channel tipi pavorite, juga bisa berinternetan ria (untuk pemasangan internet plus tipi kabel ini akan dibahas nanti). Kecepatan internet cukup memuaskan bagi saya yang hanya menggunakan internet hanya untuk browsing-browsing dan bermedia social.



Namun, ketika saya ke kamar, saya kageeet!! OMG.. ternyata sinyal wifinya melemah. Jarak antar ruangan tengah dan kamar memang cukup jauh dan dihalangi tembok-tembok. Untuk handphone masih bekerja sih walaupun sinyal wifi nya melemah. Cuman, untuk perangkat smartTv saya yang terpasang dikamar kurang merespon, dan banyak lag kalau tersambung.

Kemudian, untuk mengatasi hal tersebut saya mencari cara agar sinyal wifi bisa juga kuat sampai di kamar. Daaan, harganya muraaah tentunya.. Cari-cari informasi kesana kemari, browsing sana browsing sini, ketemulah sebuah alat yang cukup kecil.

XIAOMI EXTENDER PRO. Itulah mereknya. Dari segi harga cukup murah, alat ini dibandrol dipasaran saat ini sekitar harga 130 – 180 rb. Berdasarkan informasi yang tertera bahwa alat ini berfungsi sebagai penguat sinyal wifi yang diambil dari router utama, jadi masalah yang seperti saya hadapi ini bisa teratasi. Alat ini bisa menyalurkan kekuatan jaringan wifi hingga 300 Mbps. Cakupan pancaran sinyal ini cukup luas, diklaim bisa mencover hingga 30-50 m, namun hal ini juga tergantung dari rambatan dan hambatan terhadap sinyal itu sendiri.

Ada sedikit instalasi agar alat ini bisa bekerja. Yaitu men-setting dengan menggunakan aplikasi dari xiaomi (mihome). Ikuti pentunjuknya, dan deeerrrrrr… alat ini sudah berfungsi.. yeaaahh…

Nah, untuk membuktikan alat ini bekerja saya cek buka video youtube, dan hasilnya cukup mulus. Lalu, saya cek juga menggunakan speedtest internet, dan hasilnya adalah kecepatannya sama dengan router induknya.

Demikian sedikit review tentang alat penguat sinyal ini. Semoga membantu teman-teman yang berniat mencari penguat sinyal yang memiliki masalah sama seperti saya.

Salam,
Kangibra

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar