Skip to main content

Cari Head Unit Murah? Head Unit Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Hallo agan agan pecinta otomotif semuanya. Kali ini kangibra akan mencoba untuk sedikit mereview tentang barang yang kangibra beli dan gunakan. Kali ini berhubungan dengan otomotif, khususnya audio untuk mobil. Perlengkapan audio yang menurut kangibra lumayan bagus (karena bisa dipake) dan tentunya ekonomis.

Apa yang akan kita bahas? Yaitu head unit. Bagi agan agan pecinta otomotif, atau yang memiliki kendaraan roda empat dan tentunya menginginkan hiburan multimedia dalam mobil agan, pastinya head unit adalah perangkat yang harus ada didalam mobil. Bener kan, biar pas kita lagi nyetir atau penumpang dalam mobil kita ga be-te. Karena ada hiburan didalam mobil, baik itu dengerin musik maupun nonton video.


Beberapa waktu lalu kangibra memangsang head unit didalam tunggangan kangibra. Yaitu head unit double din dengan memiliki spesifikasi sebagai berikut:
1. Memilik layar dengan lebar +- 7” atau tepatnya 9.5”
Dengan layar yang cukup lebar, agan agan bisa leluasa melihat tampilan yang terlihat dalam layar tersebut. Ketika dipakai untuk menonton video klip maupun film lumayan bisa terlihat dengan jelas

2. Bisa memutar CD dan DVD
Tentunya headunit ini compatibel untuk memutar CD maupun DVD, walaupun untuk saat ini penggunaan CD dan DVD sudah mulai ditinggalkan.

3. Pemutar MP3
Head unit ini juga bisa memutar MP3 yang berasal dari CD maupun perangkat lainnya seperti flashdisk

4. Bisa memainkan radio FM
Headunit ini juga dilengkapi dengan fasilitas pemutar radio FM, agan sekalian bisa memiilih dan mendengarkan siaran radion pavorit agan – agan semua.

5. Connect dengan parking camera
Biarpun sederhana, headunit ini dapat di-connect-kan dengan kamera parkir. Tentunya harus dengan menambahkan kembali perangkat lain seperti kamera untuk menghubungkannya

6. Port USB
Headunit ini juga memiliki port untuk menghubungkan dengan USB. Sehingga agan-agan bisa dengan leluasa menyimpan lagu dan video kesayangan untuk selanjutnya ditampilkan dalam head unit ini.

7. Port AUX
Headunit ini daapat dihubungan dengan perangkat lain melalui port AUX.

8. Mirror phone
Smartphone agan-agan juga bisa diconnet kan dengan head unit ini. Ada 2 tipe sambungan yang bisa dilakukan konektivitas antara hp kita dengan headunit ini. Pertama yaitu hanya untuk menyambungkan audio, yaitu dengan hanya cukup menyambungkan bluetooth hp kita dengan bluetooth headunit tersebut. Kedua, yaitu tampilan hp kita bisa terpampang dalam head unit kita, caranya adalah sambungkan kabel aux, bluetooth dan selain itu menggunakan aplikasi autolink.

Gimana, lumayan banyak kan fitur nya? Headunit dengan fitur sebanyak itu kangibra dapatkan dengan harga 1 jutaan sudah termasuk ongkos pasang.

Mungkin bagi pecinta audio yang sangat mumpuni, head unit ini kurang begitu cocok. Tapi bagi agan agan yang memiliki dana terbatas seperti saya dan hanya mendengarkan audio seadanya, head unit ini bisa menjadi pilihan.

Dari tadi yang dibahas adalah fitur dan keguanaanya saja ya? Sebenarnya headunit merek apakh itu? Yaitu SANSUI.

Dah gitu aja. :D
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar