Apakah Kamu Merasa Ingin Buang Air Saat di KRL? Begini Tips nya Agar Terhindar Dari Hal Tersebut


Beberapa lalu terdengar kabar yang sempat heboh alias viral di media sosial tentang adanya bau tidak sedap di gerbong kereta. Hal ini diduga dikarenakan adanya penumpang yang buang air di dalam gerbong tersebut.

Bisa dibayangkan bagaimana si penumpang terebut menahan betapa sakitnya perut sehingga tak tertahankan, sehingga mungkin tanpa sengaja akhirnya “jebol” juga pertahanannya. Kemudian, tersebarlah kabar ada tersebut seantero penjuru dunia. Waah, bagai pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga pula”, ya kan?

Perlu kalian ketahui bahwa di dalam gerbong KRL tidak ada toilet didalamnya. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi pada kamu maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum naek KRL. Berikut tips-tips nya:

1. Usahakan kosongkan (buang air) dulu perut kalian
Sebelum kalian naek KRL, bahkan mungkin naek kendaraan lain seperti bus, atau pesawat, usahakan kosongkan dulu isi perut kalian. Kenapa demikian, karena agar tekanan dalam perut kalian jadi kosong. Kebayangkan, kalau penuh isi perut kena goncangan sedikit saja bisa bereaksi. Wah kalau sudah begitu bisa repot toh?

2. Jangan terlalu banyak makan
Masih berkorelasi dengan alasan yang nomor satu, bahwa diusahakan jangan terlalu banyak makan sebelum naek KRL atau naek kendaraan lainnya. Kalau kalian banyak makan, bisa dipstikan itu perut bakalan penuh, lalu nekan tuh kebawah isinya. Hehe

3. Jangan makan makanan yang pedas
Pengalaman aku pribadi, kalau habis makan makanan yang pedes biasanya akan terjadi reaksi sakit perut yang mengakibatkan dorongan hasrat untuk ke toilet. Memang setiap orang memiliki kadar toleransi yang berbeda terhadap makanan yang pedas, ada orang yang makan pedas sedikit aja langsung bereaksi tuh perut. Hmm,, bisa repot kan kalian nahan sakait perut didalam KRL atau kendaraan lainnya?

4. Jangan terlalu banyak minum
Mungkin semua orang mengalaminya, ketika kita terlalu banyak minum. Contoh kita minum satu galon saja (kayak glonggongan aja.. hehe...) pasti kemudian beberapa saat setelah itu kalian akan bolak balik ke kamar kecil, iya lah minum sebanyak itu pasti kita akan beser. Nah makanya, sebelum kalian naek KRL atau kendaraan lainnya jangan lah terlalu banyak minum kalau nggak pengen bolak balik kamar mandi.

5. Jangan terlalu banyak makanan yang berserat tinggi
Seperti kita ketahui bahwa makanan berserat tinggi akan memperlancar BAB kita. Makanya banyak iklan yang mempromosikan kepada kita yang susah buang air untuk makan/ minum produk mereka yang katanya berserat tinggi.

6. Jika sudah terasa mulai sakit perut dan hasrat pengen kebelakang, maka coba alihkan perhatian/ fikiran kita
Nah, ini jika kallian sudah berada didalam gerbong KRL, dan kereta sudah jalan serta perut kalian sudah merasa mulas. Sala satu jalan menghadapinya adalah alihkan konsentrasi kalian, fokus kepada hal lain jangan fokus pada mules tadi itu ya. Misal kalian punya mantan yang menyebalkan, alihkan lah fikiran kalian dengan memikirkan mantan kalian itu. Di jamin, mulas kalian akan hilang, palingan kalian jadi Baper doank aja. Mendingan lah, daripada nahan mules yang gak ketahan, bisa tambah ribet kan?

7. Carilah Toilet di stasiun terdekat
Jika merasa mules dan setelah mikirin mantan pun perut masih saja mules atau bahkan tambah mules. Sudah lah, jangan ditahan – tahan lagi. Turunlah di satsiun terdekat, dan carilah segela toilet nya. Jangan sampe di tahan –tahan kalau tidak pengen kejadian seperti uraian di atas tadi. Untunya kalau kita naik KRL ini, di setiap stasiun akan berhenti dan jarak antar stasiun pun tidak terlalu jauh dan tidak terlalu lama, ya palingan antar stasiun membutuhkan waktu 3 – 15 menit saja.

Kejadian ini pernah dialami aku sendiri, dulu waktu naek KRL pernah di tengah perjalanan tiba-tiba perut merasa mulas, sudah coba ditahan sampai melewati beberapa stasiun. Tapi akhirnya tidak tertahankan juga dan begitu berhenti di stasiun berikutnya, turunlah aku langsung menuju ke toilet, beruntung nya kondisi toilet waktu itu kosong, jadi ga usah antri nunggu orang. Ga kebayang deh kalau waktu itu di tahan – tahan, atau pas ke toilet ternyata penuh. Haduuh, ngebayanginnya aja ga berani. Haha

Demikian lah, cerita singkat dan tips – tips sederhana. Jika teman – teman memiliki pengalaman dan tips lain, boleh dong di share.


Note: foto dalam artikel ini adalah hanya ilustrasi, tidak ada hubungannya dengan kabar viral tersbut. :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

 

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.