Heboh,, Penemuan Susunan Batuan Di Duga Candi Di Purworejo Pasca Terjadinya Longsor

Beberapa waktu lalu Masyarakat Indonesia khususnya warga Purworejo dihebohkan penemuan batuan yang tersusun rapi berbentuk bangunan. Bangunan tersebut merupakan diduga sebuah candi yang sangat besar bahkan diperkirakan lebih besar dari candi Borobudur.

Hal ini menambah keyakinan bahwa di negara kita tercinta Indonesia ini mempunyai peradaban masa silam yang teramat luar biasa. Sederetan temuan purbakala muncul yang menggambarkan kemajuan peradaban nenek moyan Nusantara tersebut.


Teringat sebelumnya ditemukan situs purbakala dan bahkan telah dilakukan penelitian dan penggalian, yaitu situs Gunung Padang di Cianjur. 


Bahkan Situs purbakala Gunung Padang dari hasil penelitian diketahui bahwa umur dari hasil pengukuran yang dilakukan memiliki umur lebih tua daripada piramida Giza di Mesir dan bahkan ukurannya pun lebih besar.

Disinyalir masih banyak bangunan-bangunan serupa yang masih belum ditemukan. Atau sudah banyak ditemukan bangunan serupa namun belum terekspos dan belum dilakukan penelitian. 


Dengan adanya temuan-temuan peradaban tersebut masihkan kita mengira bahwa peradaban nenek moyang kita primitif? Coba bayangkan bagaimana jaman nenek moyang kita dulu membuat bangunan-bangunan "mewah" seperti itu? Itu hanya bisa dilakukan oleh bangsa yang memiliki peredaban dan teknologi yang sangat maju.

Maka patutlah kita berbangga diri sebagai warga Nusantara memiliki peradaban masa lalu yang sangat maju. Hal ini seharunya dijadikan motivasi kita sebagai penerus bangsa untuk tetap percaya diri dikancah dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang maju, beradab, dan mandiri.












1 comment

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.