Cabai, Selain Pedes nya Bikin Hot Ternyata Banyak Manfaatnya Juga Lho..

Masih seputaran Cabai, beberapa bulan lalu saya menanam tanaman cabai beberapa batang. Tidak banyak yang saya tanam, tapi saya pikir dengan menanam segitu bisa lah mencukupi kebutuhan dapur dan gak perlu beli. 



Tapi, perhatikan cara menanamnya biar tanamannya tumbuh subur dan sehat (Baca juga artikelCara Menanam Tanaman Cabai Yang Tepat di Pekarangan). 

Selain pedasnya yang dapat membuat selera makan, pada buah cabai terdapat kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan utama cabai adalah senyawa Capsaicin yang diketahui banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Selain itu ada kandungan lainnya dari buah cabai seperti Vitamin A, Vitamin C, kalsium, fosfor dan Antioksidan. Diketahui kandungan Vit A dan C dalam cabai ini justru lebih tinggi dari buah-buahan lain yang kita kenal. 

1. Mencegah dari penyakit kanker
2. Dapat menurunkan berat badan dan membantu pembakaran kalori
3. Memperbaiki mood yang sedang jelek
4. Bermanfaat bagi kesehatan jantung
5. Mengobati Flu
6. Dapat menurunkan tekanan darah
7. Dapat meningkatkan nafsu makan
8. Mencegah penyakit Parkinson
9. Membantu melancarkan pernapasan
10. Memperbaiki fungsi pencernaan
11. Mencegah dan menghambat pertumbuhan jamur
12. Menyembuhkan luka pada kulit 
13. Mengobati perut yang kembung.
14. Mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan mampu memperlambat proses penuaan.
15. Mengobati dan mencegah rematik dan frostbite yaitu gejala jari nyeri karena kedinginan.

Nah kan, selain cabe bisa dibuat bumbu dapur dan sambel ternyata banyak juga khasiat yang tersembunyi dari buah yang terkenal pedas ini. Tapi ingat untuk mengkonsumsi buah cabai ini jangan terlalu berlebihan jika tidak mau ada gejala tidak enak diperut.

Semoga artikel ini bermanfaat dan yang awalnya tidak suka dengan cabai bisa sedikit-sedikit mencicipinya. Oya, jenis cabai juga kan banyak macamnya. Jadi pilihlah jenis cabai sesuai selera anda dengan ketahanan tingkat kepedasan.



Sumber gambar: masakanpraktis.com

3 comments

  1. Informasi yang bagus dan menarik, kalau boleh silahkan kunjungi web saya mengenai kesehatan berikut ini Gejala Penyakit Kanker Rahim atau Kanker Serviks

    ReplyDelete
  2. Menjaga kebersihan dan kesehatan payudara tentu saja menjadi salah satu faktor agar Anda terhindar dari penyakit bisul di payudara, jenis gangguan kesehatan yang satu ini bisa terjadi pada siapa saja baik pria atau wanita. Penyakit bisul di payudara bisa memberikan dampak yang buruk untuk tubuh terlebih jika tidak segera diobati karena bisul di payudara ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan biasanya ditandai dengan adnaya nanah yang terjadi akibat infeksi pada bagian payudara serta cenderung menyeluruh serta muncul bisul pada payudara yang menyerupai kista. Cara Menghilangkan Bisul di Payudara Akibat Infeksi

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.