Segarnya Jalan-Jalan Ke Objek Wisata Gunung Bunder Bogor

Dimulai dari kebingungan kami weekend sabtu minggu mau pergi kemana. Terlintas lah ide bagaimana kalau sesekali kami pergi liburan weekend ke tempat yang seger dan sejuk namun hemat biaya dan dekat. Lengkap banget syaratnya ya? :D



Kebetulan kami adalah orang Bogor jadi ga begitu jauh lah untuk menuju ketempat itu. Dan terus terang ketika itu saya belum pernah mengunjungi Gunung Bunder, informasi hanya didapat dari cerita orang lain atau dari internet. 

Namun bagi anda yang berasal dari luar kota ingin berkunjung ke tempat ini bisa mengikuti petunjuk berikut: Lokasi Gunung Bunder berada di kecamatan pamijahan kabupaten bogor ini letaknya ada diselatan kota bogor. Jarak dari pintu tol Bogor kurang lebih sekitar 25 km. Akses ke tempat wisata ini terbilang mudah, Setelah keluar dari pintu tol Bogor (Baranangsiang), lanjutkan perjalanan ke arah kampus IPB Dramaga dan kemudian lurus saja terus sampai arah ciampea lalu teruskan. Nanti ada persimpangan Simpang Kampak lalu mengambil arah belok kiri lanjutkan perjalanan. Anda akan melewati pemukiman penduduk yang cukup padat, jalan sedikit menanjak kemudian anda akan masuk ke areal Gunung Bunder di tandai dengan adanya gerbang masuk.

Begitu kita memasuki areal Gunung Bunder, udara sejuuuuk akan menghinggapi badan kita. Suasana begitu segar udara yang dihisap pun terasa begitu bersih. Masih sangat sedikit kiranya polusi yang berada di daerah tersebut.

Terus lah kami melewati sepanjang jalan areal Gunung Bunder, kanan kiri akan kita jumpai pohon-pohon pinus milik Perhutani karena memang areal wisata Gunung Bunder berada di areal konsesi PT Perhutani. 

Di komplek Objek Wisata Gunung Bunder akan kita jumpai begitu banyak spot-spot tempat wisata. Seperti tempat wisata Air Terjun atau curug  ada banyak spot curug yang mesti kita sambangi. Beberapa lokasicurug yang ada diseputaran tempat tersebut adalah Curug Cihurang, Curug Cadas, Curug Cigamea, Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan Curug Pangeran.

Bisa dibayangkan kan bagaimana rasanya kita berada ditengah-tengah curug tersebut. Embun-embun air hasil percikan curug dengan permukaan membasahi kulit kita. Ohh sejuuuknya. Untuk menikmati keseluruhan curug tersebut dibutuhkan waktu seharian, bahkan bisa lebih dari sehari. :D

Selain keberadaan curug, di areal Gunung Bunder juga terdapat objek wisata kawah Ratu. Untuk menuju ketempat itu kita harus rela berjalan kaki. Lumayan lah untuk olah raga, capek tidak akan terasa dengan hasil yang kita peroleh.

Oh ya ada satu lagi yang sayang untuk dilewatkan, di sekitar Gunung Bunder diantara hamparan pohon [inus, ada areal yang sangat luas diperuntukan bagi kita yang ingin sekedar duduk santai menikmati bekal yang dibawa dari rumah.

Begitulah kiranya sedikit gambaran tentang Objek Wisata Gunung Bunder yang telah saya kunjungi. Mudah-mudahan bisa berguna bagi para traveller yang masih bingung menentukan pilihan untuk berwisata di akhir pekan maupun liburan sekolah.




1 comment

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Segarnya jalan-jalan ke Objek Wisata.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.