Misteri Peradaban Gunung Padang Cianjur

Situs Gunung Padang adalah situs prasejarah peninggalan kebudayaan nenek moyang Nusantara tapatnya pada jaman Megalitikum yang terletak Desa Karyamukti, Kecamatan CampakaKabupaten CianjurLuasan kompleks utama Gunung Padang adalah kurang lebih 900 m² yang terletak di ketinggian 885 m dpl. Sedangkan luas areal situs ini kurang lebih 3ha



Jika dilihat dari bentuk bangunannya sebagian orang berpendapat sangat mustahil bahwa Gunung Padang ini merupakan hasil dari bentukan alam secara alami. Bentuknya sangat terstruktur, simetris dengan perhitungan matematis yang sangat detil. 


Bentuk Gunung Padang Cianjur yaitu memiliki struktur punden berundak atau piramida yang sangat besar, bahkan ada yang mengatakan situs ini merupakan punden berundak terbesar se Asia Tenggara. 

Bersumber dari situs Wikipedia bahwa Umur dari lapisan dari kedalaman sekitar 5 meter sampai 12 meter yang di ukur di Lab BETA Miami Florida sekitar 14500 – 25000 SM atau bisa lebih tua lagi. Dan diketahui bahwa umur Situs Gunung Padang ini lebih tua daripada Piramida Giza yang ada di Mesir. Pertanyaan kita sebagai orang awam, pada jaman apakah itu serta siapa yang membuatnya?

Banyak fakta terkuak dari penemuan Situs Gunung Padang ini, bahwa peradaban nenek moyang Nusantara masa lampau jauh di luar dugaan. Siapa yang menyangka peradaban masa lalu kita sangatlah canggih luar biasa, nenek moyang kita bisa membuat bangunan yang sangat megah dan besar. Dengan teknologi apa bangunan itu dibuat kalau nenek moyang kita itu tidak menguasai teknologi dan peradaban yang sangat tinggi? 

MASIH BERFIKIR MASA PURBA ITU PRIMITIF??? come on, move on guys (bahasa inggris berantakan :D :D )

Semoga misteri terkuaknya Situs Gunung Padang ini memberikan secercah harapan bagi kita dan bangsa ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa peradaban kita sangatlah maju.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.