2 Cara Sederhana Ini Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala Yang Mendera Anda.. Coba Praktekan..

Sakit kepala sangatlah mengganggu aktifitas kita. Perasaan tidak nyaman yang ditimbulkan akibat sakit kepala sangat menjengkelkan dan kita pun menjadi tidak produktif, semangat hilang, bahkan nafsu makan bisa berkurang. Itu setidaknya yang sering saya alami ketika sakit kepala datang.



Sedikit melakukan riset dan bereksperimen dengan sakit kepala yang mendera, saya kumpulkan informasi baik itu dari sumber langsung atau dari sumber internet. Di sini saya sedikit membagikan hasil dari pengalaman saya sendiri bagaimana mengatasi sakit kepala disaat kita sedang beraktifitas.

Berikut 2 tips yang bisa dilakukaan saat anda terserang sakit kepala:


1. Banyak Minum Air Putih

Tips pertama untuk meredakan sakit kepala yang menyerang anda adalah dengan perbanyak minum air putih. Kenapa kita mesti banyak minum air putih?

Jawabannya adalah kita tahu bahwa sebagian besar tubuh kita tersusun oleh cairan, dan kita disarankan untuk orang dewasa minum minimal 2 liter air perhari. Darah kita berbentuk cair yang membawa oksigen dan hasil metabolisme ke seluruh badan termasuk ke kepala. 

Ada kecenderungan kenapa kita ketika sakit kepala berhubungan dengan pemenuhan air, bahwa ketika kita kurang mengkonsumsi air putih darah akan sedikti mengental sehingga ketika mengalirkan oksigen ke kepala sedikit tersendat atau alirannya tidak lancar. Nah.. inilah yang menyebabkan kita menjadi pusing atau sakit kepala.

Sehingga minumlah air lebih banyak sehingga mencukupi untuk metabolisme tubuh kita. Semoga cara ini bisa meredakannya.


2. Luruskan Badan dan Relax

Tips yang kedua adalah dengan cara meluruskan tubuh kita dari mulai tulang punggung hingga leher sampai kepala. Kenapa kita harus meluruskan tubuh kita?

Sakit kepala bisa disebabkan oleh aliran darah yang membawa oksigen tidak lancar ke kepala, sehingga menyebabkan rasa sakit atau pusing yang mengganggu. Dengan meluruskan tubuh kita diharapkan aliran darah ke kepala menjadi lebih lancar sehingga suplai oksigen ke kepala terpenuhi.

Caranya adalah:
- Posisi tubuh dalam keadaan duduk (di kursi yang nyaman) atau bisa juga bersila
- Luruskan punggung, leher hingga kepala ini berfungsi untuk meluruskan tulung punggung hingga tulang leher dan kepala
- Tubuh di usahakan kondisinya se relax mungkin jangan ada penegangan didaerah manapun
- Atur nafas senyaman mungkin dan seteratur mungkin
- Pertahankan posisi tersebut 10-15 menit atau sampai rasa sakitnya hilang

Selamat mencoba ya.. Semoga tips dan trik ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk Like dan Share ya untuk berbagi manfaat ke teman, sodara, dan orang sekitar kita.



Sumber Gambar: Lintasnews.com

2 comments

  1. Obat Ayan Anak dan Dewasa Paling Ampuh produk herbal varian terbaru yang diciptakan untuk menghasilkan produk herbal berkualitas tinggi dengan khasiat yang lebih lengkap dan secara efektif membantu penyembuhan berbagai penyakit salah satunya adalah sebagai obat ayan.

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.