Perbanyakan Pohon Pepaya Bisa Dengan Cara Mencangkok Lhoo.. Begini Caranya..!!

Pohon pepaya bisa dicangkok ternyata ya.. Bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahuinya, namun ada sebagian lagi mungkin belum mengetahui kabar ini. Dengan demikian kangibra akan memberikan informasi bagaimana caranya pohon pepaya ini dicangkok.

Pepaya merupakan jenis buah-buahan yang cukup dijadikan pavorit, terutama bagi mereka yang sedang diet. Selain itu dalam buah papaya mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Sebenarnya pohon papaya ini cukup gampang tumbuh dimana saja. Coba saja kita taburkan biji papaya yang telah kita makan ke tanah, beberapa hari kemudian akan tumbuh pohon-pohon papaya baru tersebut. Namun, memang jika pohon papaya tumbuh dari biji biasanya akan memakan waktu yang cukup lama untuk dapat menghasilkan buah.

Ada cara lain agar kita bisa menanam papaya dengan waktu panen yang singkat sejak penanaman. Yaitu kita bisa mencangkoknya. Bagaimana kah cara mencangkok pohon papaya?

Begini caranya.

1.Pilihlah pohon yang bagus dan sehat
2. Pangkaslah pohon yang telah kita pilih tersebut dengan tujuan agar tumbuh tunas yang baru

3.Setelah tunas baru tumbuh dan agak besar, Iris tunas tersebut secara memanjang keatas kira-kira setengan batang namun jangan sampai putus.

4. Lalu irisan tunas tadi diganjal dengan dahan kayu, hal ini bertujuan agar irisan tidak menyatu

5. Irisan yang telah diganjal tadi ditutup dengan tanah lalu bungkus.

6. Dari bungkusan irisan tersebut akan muncul akar-akar baru, bila sudah begitu potonglah dan siap dpindahkan ke media tanam.




Demikian cara-cara untuk menyangkok pohon pepaya, dengan begitu pohon yang kita tanam bisa cepat berbuah sehingga tidak perlu menunggu waktu lama pohon tersebut dapat kita panen.

Semoga Bermanfaat.........

2 comments

  1. Berarti motong pohon utama? Nanti dari pohon utama keluar pucuk lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul Mas, nah cabang itu lah yg di cangkok..

      Delete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.