Inilah Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Kita Terlihat Lebih Tua. Simak Disini..

Beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat seseorang terlihat lebih tua atau disebut dengan istilah penuaan dini. Untuk menghindari dari penuaan dini tentunya kita harus menghindari juga kebiasaan-kebiasaan buruk penyebabnya tersebut.


Dikutip dari acara DR. OZ Indonesia bahwa terdapat beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan kita terlihat lebih tua, berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan penuaan dini:

1. Sering mengkonsumsi minuman berenergi
Didalam minuman berenergi banyak sekali mengandung asam yang sangat tinggi bahkan 8 kali lebih berbahaya dibandingkan minuman bersoda. Dan ini dapat merusak lapisan luar gigi. Nah lapisan tersbut akan dikikis oleh asam yang berasal dari minuman energy tadi, setelah lapisan luar terebut tipis selanjutnya akan merusak lapisan dentin, dentin merupakan struktur yang menyusun gigi dan lama-kelamaan gigi kita akan cepat ompong.

Jika kita tetap ingin mengkonsumsi minuman berenergi tersebut, solusi untuk mengkonsumsi minuman berenergi adalah dengan menggunakan sedotan. Hal ini berfungsi untuk menghindari kontak langsung antara minuman tersebut dengan gigi kita.

2. Posisi tubuh yang salah
Postur tubuh yang tidak tegak merangsang gangguan tulang sebelum waktunya. Misalnya posisi kepala kita tidak tegak dalam waktu lama, maka leher akan bekerja ekstra untuk menopang kepala anda dan lama kelamaan posisi akan seperti membungkuk. Selain itu, disekitar leher juga merupakan tempat berkumpulnya banyak saraf, sehingga jika leher kita ini terjadi gangguan maka akan mengakibatkan efek negative lain seperti pegal-pegal, sakit punggung dll.

3. Menyisir rambut disaat rambut masih basah
Menyisir rambut dikala rambut masih basah akan terjadi perapuhan pada struktur rambut dan kulit kepala sehingga akan mengakibatkan rambut rontok dan anda akan terlihat lebih tua. Untuk menyisir rambut anda tunggulah sementara hingga rambut anda mengering. Jika rambut masih basah dan anda akan menyisir gunakanlah sisir dengan gigi yang sangat jarang untuk merapihkan rambut anda.

4. Masalah kebiasaan membersihkan muka
Ini cukup banyak terjadi kepada terutama kaum muda. Biasanya keluhannya muka menjadi kering, atau malah tambah berminyak, atau justru malah tambah berjerawat. Disini misalnya untuk kulit berminyak membutuhkan 2-3 kali mencuci muka dan jenis airnya juga harus diperhatikan, airnya jangan yang dingin harus menggunakan air yang agak hangat karena ini akan membuka pori-pori untuk mengeluarkan minyak di kulit. Beda halnya dengan kulit yang tidak berminyak atau normal bisa mencuci muka dengan air biasa. Masalah penuaan dini atau kulit kusam juga terkait dengan radikal bebas, selain cuci muka radikal bebas juga akbiat dari paparan sinar matahari. Antasipasi untuk menghindari dari paparan radikal bebas adalah dengan menggunakan topi, pake payung, serta menggunakan SPF 15-30



Demikianlah kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kita terlihat lebih tua. Maka hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut agar kita terlihat segar, dan awet muda. Jika dirasa bermanfaat Share artikel ini kepada sodara, sahabat, dan teman anda.



Sumber gambar: perawatankulitmu.com

2 comments

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.