Awas..!! Tidur Dimalam Hari dengan Lampu Menyala Ternyata Bebahaya Bagi Kesehatan

Tidur merupakan mekanisme tubuh untuk beristirahat setelah tubuh melakukan aktivitas seharian. Secara umum manusia membutuhkan waktu tidur selama 8 jam sehari, hal ini dikarenakan tubuh memerlukan waktu untuk melakukan recovery sehingga badan akan menjadi segar dan sehat untuk menghadapi aktivitas hari berikutnya.



Tahukan anda terdapat perilaku tidur yang justru dapat merusak kesehatan kita, diantaranya adalah tidur dimalam hari dengan lampu menyala.

Tidur di malam hari dengan lampu menyala, ternyata memiliki dampak yang buruk. Mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya tidur dengan lampu menyala dampak beresiko menyebabkan penyakit kanker, vadiovascular,, gangguan sistem metabolisme dan bahkan menyebabkan penyakit diabetes.

Berikut ini beberapa bahaya tidur dengan lampu menyala dimalam hari:

1.  Menghambat produksi hormon melatonin.
Hormone melatonin berperan dalam berfungsi untuk mencegah dan menghambat sel kanker pada tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu ketika tidur dimalam hari agar hormone melatonin tersebut dapat berproduksi maksimal.

2. Tidur malam dengan lampu menyala sangat tidak baik untuk wanita.
Hal ini dikarenakan paparan lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan usus besar bagi kaum wanita. So.. untuk para ibu dan remaja putri mulai sekarang agar dibiasakan mematikan lampu ketika tidur malam.

3. Beresiko mengancam tubuh kita.

Hal ini dikarenakan tidak membiasakan diri mematikan lampu ketika tidur malam dapat berakibat pada berbagai gangguan tidur, menyebabkan penyakit vadio vascular, gangguan pada sistem metabolism tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes dan bahkan bisa mengancam jiwa anda.

Demikian artikel mengenai tata cara tidur yang baik. Jika bermanfaat Share artikel tersebut agar sodara, sahabat, teman, dan kerabat anda.



Sumber : Team Sehat Alami
Sumber gambar: solusitidur.com


2 comments

  1. Obat Ayan Anak dan Dewasa Paling Ampuh produk herbal varian terbaru yang diciptakan untuk menghasilkan produk herbal berkualitas tinggi dengan khasiat yang lebih lengkap dan secara efektif membantu penyembuhan berbagai penyakit salah satunya adalah sebagai obat ayan.

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.