Batuk?? Anda bisa Mencoba Membuat Ramuan Obat Batuk Alami dari Jeruk Nipis

Batuk merupakan penyakit yang sangat menjengkelkan. Penyakit ini datang tidak mengenal waktu dan usia. Ketika kita sudah terjangkit penyakit ini maka badan akan terasa menjadi tidak nyaman. Tiap malam seringkali kita terbangun gara-gara batuk yang mengganggu.

Ada dua jenis batuk yang kita kenal, yaitu batuk kering dan batuk berdahak. Untuk batuk kering tenggorokan akan terus-menerus terasa gatal, begitu juga untuk batuk berdahak akan terada adanya riak dibagian ternggorokan dan tenggorokan akan terasa sakit.

Yang lebih menyebalkan lagi, batuk ini seringkali diikuti dengan penyakit lainnya seperti flu/pilek.

Jika kita terserang batuk maka kita harus segera mengobatinya. Banyak obat batuk yang beredar dipasaran yang ditawarkan dengan berbagai jenis kegunaan. Namun alangkah lebih baiknya jika kita mengobatai diri kita dengan bahan alami yang mudah kita dapatkan disekitar kita.

Berikut adalah salah satu cara mengobati batuk dengan mengguanakan ramuan jeruk nipis. Jeruk nipis ini merupakan obat tradisional yang dapat mengobati penyakit batuk yang sudah dikenal oleh masyarakat secara luas.

Cara membuat ramuannya adalah:
  1. Siapkan bahan-bahan berikut: Jeruk nipis, madu/kecap dan air hangat.
  2. Campurkan antara perasan jeruk nipis, madu, dan air hangat dengan perbandingan 1:3:5 lalu diminum 2-3 kali sehari.
  3. Selanjutnya ada juga cara yang lebih mudah dan tidak terlalu repot, yaitu dengan cara mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap lalu diminum 2-3 kali sehari.

Demikian cara membuat obat batuk secara alami dari bahan jeruk nipis. Semoga bermanfaat.


Sumber gambar: http://manfaatnyasehat.com

4 comments

Silahkan tulis komentar anda

 

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.