Jenis Kuliner Khas Pekanbaru Yang Perlu Dicoba

Hallo para traveller semua..

Kali ini kita akan membahas mengenai kuliner yang ada di kota Pekanbaru. Kota Pekanbaru merupakan ibukota dari Provinsi Riau yang berada di pulau Sumatera. Riau pada umumnya dikenal dengan hasil bumi berupa minyaknya, baik itu minyak bumi maupun minyak kelapa sawit. Karena di Riau ini terdapat perusahaan tambang minyak seperti Chevron, Caltex, Pertamina, Medco. Selain itu di Riau ini banyak terdapat kebun sawit yang dikelola oleh perusahaan maupun petani setempat.

Nah,, disisi lain Riau ini khususnya kota Pekanbaru meyimpan tempat kuliner khas yang perlu dicoba. Karena mungkin hidangan kuliner khas ini tidak terdapat di tempat lain. Jika traveller semua berkunjung ke kota Pekanbaru baik itu untuk urusan bisnis, usaha, dinas, atau hanya sekedar berkunjung tidak ada salahnya untuk mencari dan mencoba kuliner khas Pekanbaru tersebut.



Berikut merupakan sebagian dari jenis kuliner khas yang ada di Kota Pekanbaru yang bisa dicoba oleh traveller semua.

1. SOP Tunjang
SOP tunjang ini merupakan kuliner khas yang cukup pavorit di Kota Pekanbaru ini. Tidak sedikit orang yang berkunjung ke Kota ini mencari dan ingin mencicipi sop tunjang ini. Sesuai namanya sop tunjang ini merupakan sop tulang dan daging sapi. Kuahnya yang gurih dan enak serta dagingnya yang empuk yang menempel pada tulang menghasilkan rasa yang membuat siapa saja yang mencoba bikin ketagihan. Untuk mendapatkan sop tunjang ini bisa mendatangi rumah makan Sop Tunjang Jl Pinang dan Sop Tunjang GOR Tri Buana

2. Olahan Ikan Baung
Ikan baung merupakan jenis ikan yang melimpah di Riau. Beragam jenis olahan ikan baung yang khas dengan sentuhan masakan melayunya menghasilkan rasa yang  istimewa. Jenis olahan ikan baung ini beragam seperti ikan baung asam pedas, ikan baung asam manis, ikan baung goreng. Untuk mendapatkan menu kuliner ini bisa mengunjungi rumah makan yang menyediakan khusus olahan ikan baung yaitu RM. Pondok Asam Pedas Baung di Jl . Jend Soedirman.

3. Gulai Ikan Patin
Gulai ikan patin merupakan makanan khas Riau yang perlu dicoba. Ikan patin dengan olehan gulai khas melayu memberikan citarasa sendiri yang tentunya rasanya begitu nikmat. Untuk mendapatkan makanan kuliner ini kita bisa mendatangi RM Pondok Patin Simpang Tiga Pekanbaru dan Pondok Gurih Jl Jend Soedirman.

4. Olahan Ikan Salai

Ikan Salai merupakan olahan ikan segar melalui proses pengasapan dan pengeringan. Jenis olahan ikan salai ini merupakan kebiasaan masyarakat Riau. Ikan salai ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh yang bisa kita bawa. Selain itu jenis masakan dari ikan salai ini juga memiliki citarasa yang khas. Hasil pengasapan selama proses pengeringan memberikan rasa yang khas pada masakan ikan salai.

Demikianlah sedikit informasi mengenai kuliner khas Riau khususnya yang berada di Kota Pekanbaru. Semoga ulasa ini bisa bermanfaat bagi traveller semua.

Sumber gambar: Google.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.