Manfaat Buah Takokak "Rimbang" untuk Kesehatan Mata

Buah Takokak, rimbang, terong pipit merupakan jenis tanaman yang cukup gampang tumbuh dimana saja. Buah takokak ini memiliki pohon seperti pohon terong namun buahnya mirip leunca (dalam bahasa sunda) yaitu berbentuk bulat kecil berwarna hijau. Tidak banyak orang membudidayakan tanaman ini, buah takokak atau rimbang ini bisa dijadikan lalapan untuk teman makan kita.

Hanya daerah tertentu saja yang menjadikan buah takokak ini sebagai lalapan. Kita bisa menemukan buah ini dijadikan lalapan di rumah makan padang. Buah takokak ini bisa dimakan mentah sebagai lalapan, bisa juga dimasak terlebih dahulu disajikan dengan sambel ijo (lado ijo). Buah ini memiliki rasa yang khas dan unik namunsedikit getir dimulut.


Ternyata buah yang memiliki bentuk bulat kecil ini dikabarkan memiliki khasiat bagi kesehatan mata. Khususnya bagi yang memiliki riwayat keluhan mata seperti mata minus, plus, silindris. Sebenarnya apakah yang terkandung dalam uah takokak  ini?

Buah takokak mengandung vitamin A. Seperti yang kita ketahui secara umum, vitamin A sangat berperan penting pada organ penglihatan kita. Selain itu buah ini juga mengandung hlorogenin, sisalogenone, dan torvogenin.

Konon sudah banyak yang merasakan manfaat dari buah takokak ini untuk mata mereka. Dari mulai mata minus hingga tidak menggunakan kacamata kembali setelah rutin mengkonsumsi buah takokak ini. Belajar dari pengalaman mereka tidak ada salahnya kita mencoba alternatif ini untuk mengatasi masalah penglihatan kita. Mudah-mudahan apa yang terjadi pada mereka yang telah merasakan khasiat buah takokak ini kita bisa merasakannya juga.

Sebenarnya berdasarkan berbagai sumber banyak sekali manfaat buah takokak disamping untuk mengobati masalah mata. Mungkin lain kali bisa kita ulas keseluruhan mengenai manfaat buah takokak ini. Semoga artikel yang singkat ini bisa membantu menambah wawasan kita tentang apa itu buah takokak dan apa manfaat nya bagi kita. 

6 comments

  1. Obat Gondok adalah obat yang banyak dicari oleh masyarakat. Pada umumnya masyarakat yang mencari Obat Gondok adalah masyarakat dari kalangan umur 30 tahun ke atas. Banyak yang mencari Obat Gondok dari Obat Gondok yang mengandung zat kimia, dan tidak sedikit masyarakat yang mengkonsumsi Obat Gondok dari herbal. Tetapi jika Anda tidak puas dengan Obat Gondok yang Anda konsumsi, saya akan memberikan tips untuk memilih Obat Gondok yang ampuh.

    Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti sakit, atau kesemutan pada persendian, segeralah melakukan pengobatan. Sekarang saya akan memberikan tips memilih Obat Gondok. Jika Anda mencari Obat Gondok, pilihlah Obat Gondok yang alami tanpa zat kimia. Ramuan herbal Obat Gondok sangat efektif untuk Mengobati Gondok. Selain itu carilah Obat Gondok dengan kualitas terjamin, dan berkhasiat tinggi.

    Sekian tips mencari Obat Gondok, semoga info yang diberikan mengenai Obat Gondok dapat bermanfaat.

    Sumber:
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    http://obatgondok.9kes.com/
    http://obatgondok.tokoobatku.com/
    http://obatgondok.mas-galih.com/

    ReplyDelete
  2. Nice website, the site is very interesting, a lot of helpful articles and the latest news that arouse interest. nice!!
    obat penurun trigliseria tinggi
    obat demam tifoid herbal
    obat darah beku herbal

    ReplyDelete
  3. Kebas dan kesemutan bisa menjadi merupakan sebuah gejala dari penyakit berbahaya terlebih jika kebas dan kesemutan yang Anda rasakan terlalu sering dan cukup lama bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit ini radang sum sum tulang, diabetes, jantung, rematik, stroke, tumor otak dll. Oleh karena itu kami hadir dengan produk Deep Sea Fish Oil Softgel dari PT Green World yang diformulasikan khusus untuk mengobati penyakit kebas secara efektif dan tidak menyebabkan efek samping yang bisa membahayakan tubuh Anda. Pengobatan Kebas Pada Tangan Dan Kaki Secara Alami

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.