11 Tujuan Wisata Pavorit di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya raya. Indonesia menyimpan berbagai sumberdaya yang sangat melimpah. Sumberdaya alam yang kaya raya, sumberdaya manusia yang melimpah, sumberdaya budaya yang beragam dan kaya. 

Dari beragam sumberdaya yang dimiliki Indonesia ini maka banyak sekali potensi dan tempat wisata di negeri ini. Mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata budaya, dan laian sebagainya. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi tempat-tempat wisata pavorit mereka yang tersebar di seluruh negeri ini.

1. Pulau Bali
Pulau Bali merupakan tempat wisata pavorit di Indonesia. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke pulau para dewa ini. Di  pulau ini banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi. Tempat yang paling terkenal di pulau ini adalah pantai Kuta.

2. Danau Toba Sumatera Utara
Danau Toba ini berada di wilayah sumatera utara.Ditengah-tengah danau ini terdapat sebuah pulau yaitu pulau Samosir. Danau toba ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Indonesia. Keindahan alam danau bentukan alam dan merupakan danau terebsar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. 

3. Raja Ampat Papua
Pulau raja ampat merupakan fenomena alam yang sangat luar biasa indah yang berada di Papua. Tempat wisata raja ampat ini menjadi primadona turis asing maupun domestik yang ingin menikmati keindahan pulau-pulau cantik yang biru menjadi daya tarik yang sungguh luar biasa.

4. Pulau Komodo
Pualu Komodo merupakan sebuah pulau yang berada di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo sudah meruapakan ssitus warisan dunia yang disahkan oleh UNESCO. Tempat wisata pulau komodo ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ditempat wisata ini para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Selain itu, kita akan melihat binatang purba yang masih tersisa di dunia ini yaitu binatang komodo.

5. Wakataobi Sulawesi Tenggara

Indonesia memiliki surga bawah laut yang sangat terkenal. Taman Nasional Wakatobi ini lah tempatnya, wakatobi merupakan surganya para wisatawan yang hobi menyelam. Taman Nasional terletak di Kabupaten Wakatobi provinsi Sulawesi Tenggara.

6. Pangandaran Jawa Barat
Pangandaran merupakan objek wisata yang berada di Jawa Barat. Pangandaran ini sangat terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Hamparan pasir pantai pangandaran menjadi daya tarik ditempat ini. Terdapat beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pangandaran selain pantainya seperti pantai batu karas, Citumang Pangandaran, Green Canyon dll.

7. Candi Borobudur Jawa Tengah
Candi Borobudur merupakan tempat wisata budaya yang berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Candi Borobudur menjadi salah satu tempat wisata yang banyak menarik perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

9. Laut Bunaken Sulawesi Utara
Tempat wisata Laut Bunaken merupakan tempat wisata yang berada di Teluk Manado Sulawesi Utara. Teluk Bunaken ini menyimpan keindahan terumbu karang. Teluk Bunaken merupakan salah satu tempat wisata laut terbaik di Indonesia selain Raja Ampat dan Wakatobi.

10. Gunung Bromo Jawa Timur
Gunung Bromo merupakan tempat wisata yang berada di hamparan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Bromo memiliki daya tarik wisata alam dan pemandangan yang sangat indah. Gunung Bromo menawarkan keindahan pemandangan dari atas gunung yang sangat memikat wisatawan. Kita bisa melihat pemandangan  mtahri terbenam (sunset).

11. Toraja Sulawesi Selatan
Tana Toraja merupakan salah satu tempat wisata budaya di Indonesia yang terletak  di Sulawesi Selatan. Tana Toraja ini dihuni oleh suku Toraja yang mendiami daerah pegunungan yang masih memegang teguh adat dan budayanya. Daerah ini merupakan tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Demikian pembahasan tempat-tempat wisata yang unik, menarik, pavorit dan terkenal baik itu oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Indonesia yang potensial yang belum bisa dibahas satu perssatu dalam blog ini. Semoga bisa menjadi acuan para traveller untuk dalam melakukan perjalanan wisatanya.

6 comments

  1. Wah ternyata tujuan wisata di Indonesia beraneka ragam.
    Bangga menjadi orang Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Pak.. Indonesia ini sangat kaya raya akan sumberdaya. Terima kasih sudah berkunjung..

      Delete
  2. Ya saya setuju bahwa indonesia memiliki banyak wisata yang beraneka ragam, terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat..

      Sepakat,, Indonesia memang kaya akan potensi wisata Gan..

      Delete
  3. Mantap.... Suatu saat nanti pasti akan lebih banyak lagi..

    ReplyDelete
  4. Jangan lupa beli jelly gamat gold g sekarang disini >>> jellygamatgoldg-gne.com/cara-pemesanan/

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.