Nyamuk Lebih Suka Menggigit Orang Tertentu?

Image source: kidnesia.com
Pernahkah mendengar kalo nyamuk lebih suka hinggap pada oranng tertentu, atau kita sendiri pernah merasakannya selalu menjadi sasaran empuk gigitan nyamuk tapi orang sekitar kita malah adem ayem aja ga digigit nyamuk. Apakah memang begitu nyamuk paling suka hinggap dan menggigit pada orang tertentu?

Berdasarkan hasil ulasan tayangan Dr. OZ Indonesia ternyata jawabannya adalah benar. Nyamuk memang pilih-pilih untuk menggigit mangsanya pada orang dengan mempunyai karakteristik tertentu seperti:

  1. Orang tersebut menimbulkan wewangian tertentu yang disukai nyamuk. Ternyata nyamuk mempunyai bau pavorit juga ya. Dia akan memilih bau yang disukainya diantara orang yang berada pada tempat yang sama secara beersamaan. Mungkin perlu diulas bau apakah yang disukai oleh nyamuk sehingga kita bisa mengantisipasinya. :)
  2. Kolesterol tinggi. Hati-hati lho dengan kalian yang sering dikerubutin nyamuk. Mungkin kolesterolnya tinggi, coba saja di cek ke dokter jika kolesterol normal berarti nyamuk mengerubuti kita dengan faktor dan alasan yang lain. 
  3. Suhu yang hangat. Nyamuk cenderung menyukai suhu yang hangat. Jika kita dikerubuti nyamuk dibanding orang disekitar kita, berarti mungkin suhu tubuh kita lebih hangat daripada orang lain.
  4. Golongan darah O. Percaya tidak percaya bahwa orang dengan golongan darah O akan cenderung lebih disukai nyamuk dibandingkan dengan orang yang bergolongan darah lain. Tidak tau juga alasannya kenapa ya ini nyamuk lebih menyukai orang dengan golongan darah O. Mungkin lain kali kita bisa langsung menginterview nyamuknya (kidding). :D

Perlu diketahui juga bahwa nyamuk menggigit dengan sangat rapih. Nyamuk menggigit dengan mencari pembuluh darah untuk menancapkan "jarum"nya kemudian menyedotnya. Setelah menyedot darah nyamuk kemudian mengeluarkan liurnya yang mengandung zat tertentu. Air liur ini lah yang menyebabkan gatal dan radang disekitar kulit kita akibat reaksi tubuh kita terhadap serangan zat asing/liur nyamuk atau liur serangga lain pada umumnya.

Nah..ada sedikit tips bagaimana cara alami mengurangi dan menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Pertama adalah sediakan minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) secukupnya, sediakan juga daun minta beberapa lembar, dan sediakan minyak esensial secukupnya. Kedua, campurkan ketiga bahan tersebut lalu diaduk rata, namun sebelumnya untuk daun mint sedikit diremas. Ketiga, oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit yang bentol atau gatal. Maka secara perlahan rasa gatal dan bentol tersebut akan hilang.

Demikian sedikit ulasan mengenai nyamuk, semoga bermanfaat.


21 comments

  1. kok bisa sih nyamuk tau golongan darah seseorang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nyamuk memiliki sensor untuk mendetek jenis golongan darah manusia mas.. ini harus dilakukan penelitian lebih lanjut sepertinya.. Hehe

      Delete
    2. Darah saya O dan teryata bnar nyamuk sangat menyukainya.

      Delete
    3. Sama jenis darah kita gan.. Memang aneh nih nyamuk bisa deteksi jenis golongan darah.. :D

      Delete
    4. Sama jenis darah kita gan.. Memang aneh nih nyamuk bisa deteksi jenis golongan darah.. :D

      Delete

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.