Makanan Untuk Ibu Hamil

Ilustrasi: republika.co.id
Kehamilan merupakan dambaan bagi pasangan yang sudah menikah. Ada berbagai tipe pasangan dalam meraih kehamilan, ada yang cepat mendapat kehamilan setelah pernikahannya ada juga yang agak lambat bahkan sampe bertahun-tahun belum juga dikaruniai anak. Ada seorang dokter yang konsen untuk membantu pasangan dalam memandu dalam berusahan meraih kehamilan. Tips-tips dan panduan lengkap agar cepat hamil bisa dilihat disini.
Oke,, kita kembali pada pmebahasan makanan untuk ibu hamil. Ada annggapan nanas merupakan buah larangan yang dikonsumsi oleh ibu hamil, apakah betul demikian?

Nanas ternyata kaya akan kandungan giji dan cukup lengkap yang berguna untuk tubuh manusia seperti protein, lemak, karbohidrat, dan vitamin. Selain itu nanas juga mengandung enzim bromelin, yaitu suatu enzim yang juga berfungsi dalam penyerapan nutrisi khususnya untuk ibu hamil. Nah,, ternyata anggapan orang hamil dilarang untuk makan nanas merupakan anggapan yang keliru.

Selain nanas terdapat beberapa jenis makanan yang diharuskan dikonsumsi oleh ibu hamil, diantaranya adalah:

1. Telur. Telur dikenal dengan kandungan giji dan proteinnya, khusunya untuk ibu hamil telur ini mengandung sebuah zat yang berfungsi dalam pertumbuhan otak janin dalam kandungan.

2. Kacang-kacangan. Kacang-kacangan ini memiliki kandungan giji yang sangat bagus bagi ibu hamil. Kacang-kacangan mengandung zat besi, kalsium, dan serat. Serat ini membantu untuk mengatasi sembelit pada ibu hamil, seperti diketahui pada ibu hamil sering terjadi sembelit yaitu dimana tidak lancarnya ibu hamil dalam buang air besar.

3. Daging. Seperti kita ketahui kandungan giji dalam daging sangat bagus bagii pertumbuhan. Daging ini merupakan sumber protein utama, ini akan sangat berperan bagi ibu-ibu hamil dalam pertumbuhan janin dalam kandungannya. Tapi perlu diingat, pilihlah daging dengan yang tidak mengandung lemak.

4. Sayur-sayuran. Sayuran ini banyak sekali kandungan giji nya. Dalam sayuran seperti kita ketahui sarat mengandung vitamin seperti vitamin A, C, asam folat, zat besi, dan serat. Kandungan dalam sayuran tersebut sangat bagus untuk ibu hamil sebagai nutrisi ibu hamil itu sendiri dan janin yang ada dalam kandunngannya.

5. Buah-buahan. Buah-buahan memang dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Secara khusus buah-buahan sangat bermanfaat bagi ibu hamil ini dikarenakan dalam buah-buahan mengandung 600-800 mgr asam folat yang bagus sekali untuk janin dalam kandungan yang berfungsi bagi pembentukan tulang, gusi, dan pembentukan sel-sel baru.

Demikian ulasan singkat tentang makanan dan nutrisi untuk ibu hamil. Pada intinya ibu hamil harus mengkonsumsi makanan-makanan dengan gizi yang cukup dan terpenuhi sehingga pertumbuhan janin dalam kandungan akan tumbuh sehat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

 

Mau Belanja??

laptop

Promo Iklan

Belajar Iklan Di Facebook 200x200

LIKE and SHARE ME

Berlangganan Artikel KangIbra.com

Powered by Blogger.